Thursday, April 16, 2015

Menginjakkan kaki di Bromo (....akhirnyaaaaa)

Batok - Bromo - Semeru
  
Buat beberapa orang, mungkin pergi ke gunung cantik satu ini udah seperti pergi ke pasar deket rumah, bulak-balik-bulak-balik lagi... tapi seumur - umur, belom pernah gw denger ada orang bilang.."Bromo lagi ?? Bosen ah.." Suer !! Gw belom pernah denger, tapi kalo elo pernah denger ada yang bilang kayak gitu, tolong dong tanyain, apa sih yang menurut dia ngebosenin dari tempat satu ini ? Gw beneran pengen tau, karena gw sendiri ga pernah nemu alasan untuk bilang..."Bosen aaaahhhh.."

Bromo kali ini adalah yang ke tiga kalinya .. #gamaksudpamer# ( PAMERRRRRR) #grid#

Bromo pertama, saat cinta bersemi di SMA, waktu jaman susah, dompet di kantong terbatas, tapi kaki masih kuat.. jalan kaki booo dari mulai pintu gerbang sampe ke puncaknya, melintasi lautan pasir dengan wajah berbalut selempangan kain, ditemani jutaan bintang - bintang dilangit, menatap bete pada beberapa jeep yang melintas waaazzz wuuuzzz , engga.... engga..! jangan salah kira, I was not envy with the jeep, or the people inside the jeep. .. cuma saat kita lagi susah payah jalan di padang pasir, melawan angin dingin, jam tiga pagi seperti musafir, rasanya pengen ngejitak supir jeep aja yang membuat gw harus setengah mati berusaha supaya ga kelilipan.... :(

Bromo kedua adalah saat gw tripping Jawa - Bali - Lombok overland bareng ortu gw, saat gw masih kuliah. Mereka begitu terpikat sama cerita gw tentang tempat ini, sampe akhirnya memutuskan untuk masukin ini di itinerarry kita. Karena sama ortu, perjalanan gw kali ini agak elit, ga seperti orang susah yang mesti jalan kaki.. tapi gw bisa sewa jeep.. so gw naik JEEP, dan dadah dadah sama yang jalan kaki.. (enggak ding, krn gw pernah ngerasain susahnya, jadi gw cuma diem aja, berpikir itulah penampakan gw bila dilihat dari dlm jeep ini)
Naik jeep ternyata ga nyaman2 amat, selain faktor kecepatan jadi bisa start lebih siang dikit.. (kalau jalan kaki start jalan jam 2 pagi, naik jeep boleh jam 3 pagi),  jeep itu ga gede2 amat, posisi duduk kayak diangkot, suspensinya juga ga kayak sedan yang puk puk kayak marshmallow, alhasil gw yang duduk di pojok belakang selama perjalanan, begitu turun jadi benjol sebelah gara - gara keantuk sama kaca pintu, belom lagi style offroad paris-dakkar yang  bikin nyokap gw teriak - teriak sepanjang jalan %^&*#$

Bromo ketiga adalah saat gw mau menceritakan tempat ini kembali dengan orang - orang yang gw sayang. Krucil - krucil gw.. this is IT !! one of the most amazing place in the world.. ! BROMO.

Beberapa temen gw bertanya, kenapa ga sekalian ke Semeru.. Well, gw belum pernah ke Semeru, karena gw bukan tipikal pendaki gunung. Naik gunung itu ga kayak jalan ke mall, mau naik, langsung jalan. Naik gunung itu butuh Tapa Diri, mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan rasanya secara fisik dan mental, gw merasa gw ini bukan pendaki.. gw cuma pejalan, kadang - kadang hiker, masih cetek ilmunya. 
Tapi gw masih berharap gw bisa mampir di Ranu Pane dan Ranu Kumbolonya suatu saat nanti. Tapi untuk saat ini, tempat ini cukuplah buat gw bisa menikmati ciptaan Tuhan yang luar biasa. 




Lautan Pasir

Foto ini adalah satu - satunya foto yang membuat gw terlihat kecil tanpa perlu diet ..^-^

No comments:

Post a Comment