Monday, March 30, 2015


Sunset @ Anyer

Kalau ada yang nanya, "mana yang lebih kamu suka ? Gunung atau laut ?" pertanyaan ini biasanya bikin gw senyap beberapa saat buat mikir.. rasanya kayak gw lagi ditanya, "mana yang kamu lebih suka, ayam bakar ato bebek bakar ?"  .... sigh.. dua - duanya gw suka..... #greedy#

Hmmm.. bukan! Bukan karena gw serakah, tapi keduanya itu buat gw memberikan sensasi yang sama asiknya, sama kerennya dan sama - sama ngangenin..

Gw selalu betah berjam - jam menjelang sunset hanya untuk menikmati sepoi - sepoi angin laut, menikmati suara deru ombak yang khas sewaktu memecah pantai, melihat butiran pasir yang larut dibuai ayunan ombak....&%&%$ gaspppp that's amazing man !!

Gw tinggal di Jakarta, sebetulnya Jakarta itu berbatasan erat dengan laut jawa,yang mana harusnya menikmati laut itu ga sulit - sulit amat...
Tapi coba deh tanya orang Jakarta lainnya, gimana usahanya supaya bisa tenang menikmati hal - hal yang berbau laut tersebut...
Mau yang agak fancy sedikit, mungkin kita bisa ke Ancol yang brrrr bayar man!! Lumayan ngerogoh dompet kalo perginya sekeluarga besar...
Mau yang lebih murah, gratisan ?? hmmmm..mikir ! eitsss.. jangan coba - coba bilang cilincing sebelum tau kayak apa tempatnya.. okelah.. tempat itu tenang sih.. tapi mungkin kurang pas buat ketenangan yang kita, mahluk hidup ini cari.. itu pas buat orang yang sudah memutuskan untuk mengganti alamat rumahnya ke alam lebih baik.
Ini sedih loh.. sedih karena meski gw tinggal di kota yang terletak di Pantura, tapi kalo mau nyari laut aja gw harus susah payah.. :(

Tempat yang paling sering gw datengin adalah Anyer dan Tanjung Lesung. Lumayan dari Jakarta, menempuh waktu tempuh sekitar 2 jam dihitung dari sejak memasuki tol Tangerang.. kalau ngitungnya dari tol dalkot.. yah tambahin aja 2 jam lagi.. #wassalam#

Mendung di pagi hari
Siluet anak Krakatau di kejauhan
Ngapain gw ke Anyer.. yang pasti bukan cuma buat mijet atau ngepangin rambut, tapi buat sekedar duduk diam dan menikmati kebesaran Tuhan, yang bisa bikin gw merasa dekat dengan kehadiran Nya sejenak.



No comments:

Post a Comment