Monday, December 15, 2014

Sunrise dari balik Umbul

Helo Sunshine @ Umbul Sido Mukti
Gw tau tempat ini gegara temen sekolah  gw posting soal tempat ini di  laman FB, powtingan foto - foto yang bagus, sampe  bikin gw jadi ikutan pengen. Tapi mungkin juga karena gw adalah tipikal manusia yang kalo liat orang lain jalan, langsung mupeng pengen jalan juga  
Tapi keinginan itu cuma bisa gw keep dulu dalam hati, karena secara gw cuma kuli yang lagi diuber sama segambreng kerjaan, gw cuma bisa pin it up in my mind, for one day.

Lalu, pepatah itu datang, "when the timing is not right, it's really a perfect timing" Ketika kita merasa waktunya salah, maka sebetulnya itulah waktu yang tepat ! (untuk hal lain)

Well.. ini yang gw rasain waktu akhirnya gw bisa juga pergi ke sini.

Sebetulnya ga terpikir sama sekali, waktu itu jelang liburan Idul Fitri dan kondisi kerjaan gw masih amburadyuuul. Gw cuma bisa dapet libur sesuai dengan liburan yang diwahyukan oleh SKB 3 mentri untuk libur lebaran, selebihnya gw ga bisa nambah cuti ..hua..huaaaa..hua...
Memelas gw memandangi kalender, menghitung hari dan berharap sim-salabim, kerjaan gw selesai dengan rapih * Nirmala, where have you been when I need you most ?* tetapi hitung punya hitung  ternyata gw masih bisa dapet waktu leha - leha 5 hari tanpa cuti tambahan, termasuk Sabtu dan Minggu.  Dan gw sungguh pengen menyepi istirahat, mengosongkan pikiran gw yang udah overloaded. Okee.. I will use the time remaining..

Jadi sebulan sebelum liburan dimulai, gw mulai searching ditemenin sama mas Google, setiap siang, pas makan siang, gw mencari tempat yang pas buat gw jajahin, tempat yang belum pernah gw datengin kalo bisa, tapi ga jauh - jauh amat. Karena sesungguhnya kalo tempat yang jauh dan belum gw datengin, itu sih daftarnya bisa memenuhi lingkaran bumi
:( %$^&&$ :(

Dan tempat ini tiba - tiba muncul, namanya Umbul Sido Mukti. Tempat ini memang  area wisatayang terletak  di kawasan Bandungan, di kaki gunung Ungaran, Jawa Tengah. Kalo kita googling mengetikkan namanya, maka website nya akan muncul "Umbul Sido Mukti, Taman Renang Alam". Karena hal paling spesial dari tempat ini adalah adanya sebuah kolam renang yang dibangun dengan menampung  air dari  mata air gunung alami, jadi selalu ganti, bebas kaporit, seger banget dan brrrrr dingin banget.

Gw lagi ga semangat buat liburan, karena otak gw lagi penuh-penuhnya sama kerjaan. Jadi karena ditempat itu udah ada fasilitas pondok wisata, jadi gw pikir, ya udah gw nginep disitu aja. Gw booking kamar yang paling murah, standard twin room, yang pas gw datengin ternyata situasinya lebih dari standard... ga nyesel deh.

Sekedar info tambahan, kalo dari Jakarta, dan situasi lalin, perjalanan Jakarta - Semarang itu cuma perlu waktu 9 jam. Langsung masuk aja via tol Bawen dan keluar di Ungaran. Nanti ikuti jalan aja terusssss dan akan nemu rambu jalan yang menunjukkan Umbul Sido Mukti, ikutin jalan aja terus setelah itu..
Lepas dari jalan raya Ungaran menuju Umbul Sido Mukti akan ngelewatin jalan yang kecil dan sempit, paling disitu aja yang masih agak kurang.. tapi selebihnya cukup mudah kok ke tempat ini. 

Denah lokasi ke Umbul Sido Mukti


Air terjun dari tepi kolam

Pagi hari dari Bukit, Siluet gunung Lawu di kejauhan

I had breakfast here... ^_^ 

Depan kamar gw



No comments:

Post a Comment