Thursday, September 18, 2014

Melihat jejak sejarah di Monumen Palagan Ambarawa

     Yang seumuran sama gw, pasti tau mata pelajaran PSPB. Gw ga usah sebut umur gw berapa yah.. tp pokoknya yang tau apa itu PSPB pasti seumuran ma gw deh...

Nah, yang pernah kenalan sama PSPB, pasti familiar dengan pertempuran Ambarawa dimana pasukan Jendral Sudirman akhirnya bisa mengalahkan pasukan sekutu yang terdesak hingga ke Ambarawa.

Untuk mengenang peristiwa itu, maka dibangunlah sebuah monumen, yang diberi nama : Palagan Ambarawa.

Gw bukan ahli sejarah, tapi gw rasa ga ada salahnya, karena gw udah ada di Ambarawa untuk mampir sebentar di monumen ini. Paling engga.. gw bisa mengenang guru PSPB gw disini.. *lohhh*

JASMERAH ... Jangan Sekali-kali MElupakan sejaRAH.. karena dari sinilah kita semua bisa belajar untuk menata masa depan.. membuat Indonesia menjadi lebih baik... 

Monumen Palagan Ambarawa

Museum Isdiman, ada di dalam komplek Monumen Palagan Ambarawa

si Cocor merah, tampak samping

si Cocor merah, tampak depan

Kereta yang sering muncul di buku PSPB :) 

No comments:

Post a Comment