Thursday, October 21, 2021

Pindah....

 18 September 2021


Aku percaya, jodoh, rejeki, adalah jalan Tuhan. Aku hanya perlu berusaha sebaik - baiknya lalu menyerahkan segala sesuatunya kepada Sang Maha Kuasa. Seperti semesta, yang berotasi mengikuti kehendak Nya. 

Sudah puluhan tahun yang lalu, aku tentu masih ingat ketika mengucapkan doa, bersimpuh, berurai air mata, untuk bisa memiliki rumah sendiri. Rumah. Bukan yang mewah, bukan yang megah, hanya rumah, tempat aku bisa berbagi cinta dengan orang - orang yang aku sayang, suami dan anak - anak, teman dan sahabat, keluarga. Tempat kami berkumpul, berbagi cerita, berbagi tawa, berbagi tangis. Melakukan hal -hal konyol, berdebat tentang hal - hal yang tidak ada gunanya... RUMAH. 

Hari ini Tuhan mengabulkannya. Hari ini, sepertinya seluruh semesta alam berada di pihak kami. Rasa syukur kami melimpah - limpah hingga meluber kemana - mana. Air mata ini masih menetes, di malam - malam aku bersujud, menghaturkan doa dan syukur.. air mata bahagia, air mata haru. 

Kami akhirnya pindah, ke rumah kami. Rumah pertama kami, setelah sekian lama. 

Rumah yang semoga bisa menjadi tempat kami berbagi cinta, tawa, canda, tangis. Rumah yang akan menjadi saksi, sayap - sayap kecil putri kami menjadi besar. Rumah tempat kami melepaskan anak - anak kami mengepakkan sayap dan terbang lebih tinggi menjelajahi cakrawala. Rumah tempat kami menunggu mereka kembali, disaat mereka lelah membentangkan sayap mereka. 

Rumah yang akan selalu diingat dan dirindukan, Rumah yang selalu bisa menjadi tempat mereka melepas rindu bahkan disaat kami tak lagi ada. 

Terima kasih Tuhan... sejuta syukur tak mampu mengungkapkan rasa yang membuncah dalam hati. 

Tetaplah menjadi terang dalam hidup kami, tetaplah menuntun kami, supaya kami selalu ingat, masa - masa di mana kami berdoa, supaya kami dapat memiliki apa yang kami punya saat ini. 



No comments:

Post a Comment